20+ Budaya India dan Contoh Lengkapnya

India adalah salah satu kebudayaan yang memiki beraneka acam jenis kebudayaan. Kebudayaan India merupakan sebuah kebudayaan yang telah mempunyai beberapa ciri khas yang khusus, Selain itu kebudayaan India adalah salah satu kebudayaan yang sama saat ini tetap mempertahankan dan melestarikan kebudayaan yang ada sejak zaman leluhur tersebut.

Negara India


Selain itu masyarakat India juga telah memiliki beberapa Karya yang telah dihasilkan dari budaya India. Karya tersebut ada berawal dari sebuah tradisi atau uapacara yang telah disebar luaskan dari mulut kemulut atau dengan cara lisan, kemudian seiring  dengan berkembangnya teknologi danzaman yang ada saat ini, kemudian di ubah menjadi sebuah tulisan. 

Kemudian pada tahun 1913 Raja Harishchandra oleh Dadasaheb Phalke mulai menciptakan sebuah film India.  Yang sampai saat ini industry perfieman tersebut telah menyebar luas keseluruh Dunia. Dalam masyarakat India ini sering menyebutnya sebaagai film Bollywood. Namun pada tahun 1955 Pather Panchali mulai menerbitkan film pertamanya tersebut, film tersebut berjudul auteur Satyajit Ray.

Film ini menceritakan tentang kisah seorang anak-anak serta menceritakan tentang kematian masyarakat yang ada di sebuah kampong, yang disebut juga dengan kampong Benga. Selain itu masyarakat India adalah sebuah masyarakat yang terkenal dengan makanan nya. Ada makanan yangdisebut juga dengan Makanan ruji.

Makanan tersebut adalah sebuah makanan berupa nasi dan juga gandum. Selain itu juga ada Pakaian tradisional masyarakat India, yang sering di pakai pada saat acara – acara tertentu, pakaian tersebut sering disebut juga dengan perbezaan ketara.

Budaya India


Berikut ini kebudayaan yang ada di Negara India adalah sebagai berikut:

Mendera diri sendiri

Mendera diri sendiri merupakan sebuah kebudayaan yang ada di daerah India. Kebudayaan ini adalah sebuah peringatan Pertempuran Karbala. Masyaakat Muslim Syiah India sering memeperngati hari tersebut dengan cara mencambuk tubuh telanjang mereka dengan menggunakan Matam atau rantai. 

Melemparkan Bayi

Dalam tradisi yang ada di daerah India ini ada sebuah Tradisi yang disebut juga dengan Tradisi Melemparkan bayi. Tradisi ini dilaksanakan setiap satu tahun sekali yaitu pada bulan Desember. Sebuah daerah yaitu daerah Karnataka sampai saat ini masih tetap melestariakn tradisi ini.

Dalam tardisi ini yang di lakukan adalah dengan melempar 100 Bayi ari atas kuil dan kemudian ada orang yang akan menangkapnya di bawah, hal ini di lakukan oleh sepasang pengantin yang baru menikah. 

Pembunuhan anak perempuan

Masyarakat India sebenarnya hanya menginginkan seorang anak laki-laki saja. Maka dari itu jika ada anak perempuan yang lahir sering kali dibunuh oleh mereka dan mayatnya sering dibuang ke sungai. Tradisi ini masih sering di lakukan di beberapa daerah saja. 

Festival Thookam

Festival Thookam merupakan sebuah festival yang basanya telah dirayakan di daerah India dibagian Selatan. Tradisi ini dilakukan dengan menembus punggung mereka dengan kait yang tajam, masyarakat Hindu sering kali melakukan kegiatan ini hanya untuk membuat senang Dewi Kali.

Tindik lidah

Di daerah India adalah salah satu daerah yang memiliki berneka macam jenis kebudayaan dan tradisi. Salah satunya adalah tradisi Tindik lidah.

Tradisi ini adalah sebuah tradisi menusuk lidah dengan menggunakan sebuah Jarum yang sangat panjang dan terbuat dari sebuah kayu. Selain itu tradisi ini juga biasanya diikuti dengan sebuah tarian. 

Andhra Pradesh

Bani di Andhra Pradesh Ini merupakan sebuah festival yang berasal dari Hunger Games. Pada tradisi ini banyak sekali manusia yang saling memukul di kepala sampai tengah malam. 

Pemujaan ular di Nag Panchami

Di India juga ada sebuah tradisi yaitu Pemujaan ular yang berada di daerah Nag Panchami. Tradisi ini adalah sebuah pemujaan uar kobra, kemudian pada saat itu menawarkan mereka susu. 

Puli Kali, Kerala

Tradisi ini adalah sebah tradisi Puli Kali yang berada di Kerala. Tradisi ini merupakan sebuah tradisi yang dirayakan pada saat hari ke lima Onam. Tradisi ini dilakuan oleh seorang penari kemudian dicat  dengan warna yang terang, yaitu kuning, merah dan juga hitam. 

Pernikahan katak di Assam dan Maharashtra

Tradisi Pernikahan katak yang berada di daerah Assam dan Maharashtra adalah sebuah tradisi yang dilakukan dengan tujuan untuk membuat senang dewa hujan. Biasanya tradisi ini dilakukan oleh para etani yang sangat membtuhkan Hujan. 

Dinjak-injak sapi di Maharashtra

Selain itu ada sebuah tradisi yaitu Tradisi Dinjak-injak sapi yang berada di daerah Maharashtra, tradisi ini merupakan sebuah tradisi yaitu dengan meetakkan sapi dengan posisi yang tinggi. Kemudian mereka, yaitu masyarakat India berbaring diaas taah dan membiarkan dirinya diinjak oleh sapi tersebut. Tak lupa juga mereka menghasi diri dengan sebuah aksesoris. 

Menghancurkan kelapa di kepala pada Festival Aadi di Tamil Nadu 

Ada juga sebuah Tradisi, yaitu tradisi Menghancurkan kelapa dengan menggunakan kepala. Tujuan dilakukannya tradisi ini adalah agar memperoleh sebuah kebahagiaan dan memperoleh kesehatan.

Pengusiran setan dengan menikahi hewan

Tradisi Pengusiran setan dengan menikahi hewan adalah sebuah tradisi yang dilakukan pada saat seorang perempuan lahir cacat. Maka perempuan tersebut akan dinikahkan dengan anjing agar hilang kesialan tersebut. 

Pushkar Mela–Pameran Unta, Rajasthan

Pushkar Mela–Pameran Unta, Rajasthan merupakan sebuah tradisi yang diselenggarakan pada bulan November. Dengan dihadiri oleh hampir 50.000 unta serta menghiasnya. 


Berjalan di atas api, Theemithi di Tamil Nadu

Berjalan di atas api yang berada di daerah Theemithi di Tamil Nadu merupakan sebuah tradisi yang dilakukan agar mempeoleh sebuah keberuntngan dan agar diberkati oleh Tuhan dan harapan mereka akan terpenuhi.

Navagraha Puja

Navagraha Puja adalah sebuah tradisi yannng biasanya di akukan oleh seorang astrologi. Tradisi Ini dilaksanakan paa saat Astrologi memeprcyai bahwa bulan hanya akan memeberikan dampak yang buruk untuk diri kita. 

Matador India, Jallikattu di Tamil Nadu

Matador India, Jallikattu di Tamil Nadu merupakan sebuah kegiatan yang di lakukan oleh masyarakat India yaitu dengan mengejar kerbau dan kemudian mengambil hadiah yang ada di Tanduknya tersebut. 

Berguling di atas makanan sisa di Karnataka

Biasanya tradisi ini hanya dilakukan oleh seseorang yang berada dari golongan yang lebih rendah. Sisa makanan yangdimakan oleh brahmana digulingkan di tubuh mereka dan kemudian barulah mereka akan terhindar dari berbagai macam jenis penyakit. 

Merayakan mens

Tradisi Merayakan mens merupakan sbuah tradisi yang dilakukan sampai saat ini. Seorang Guwahati yang sedang mengalami siklus ini maka aka nada sebuah tradisi. Perlu diketahui bahwa Guwahati adalah seorang dewi yang sedang berada di kuil. 

Astra Puja

Tradisi Astra Puja merupakan sebuah tradisi yang dilakukan dengan memuja berbagai jenis alat mesin, mesin, gadget, dan senjata mereka. 

Dhinga Gavar Gangaur

Dhinga Gavar Gangaur merupakan sebuah ritual yang diakukan oleh masyarakat India. Tardisi  ini adalah sebuahardisi yang dilakukan oleh seorang perempuan yang hars mnggoda dewa siwa.dan kemudian akan ada seorang laki-laki yang mendekati dan mengajknya untk menikah. Kostum yang digunakan oleh seorang perempuan tersebut juga pasti berbeda dari yang lainnya.

Itulah tadi serangkaian artikel yang memberikan penjelasan serta informasi mendalam terkait dengan beberapa jenis kebudayaan India dan contohnya. Semoga bisa bermanfaat bagi segenap pembaca sekalian. Trimakasih, 

0 Response to "20+ Budaya India dan Contoh Lengkapnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel