20+ Budaya Korea Selatan dan Contoh Lengkapnya

Korea Selatan adalah negara maju memiliki keindahan yang sangat baik. Negara Korea Selatan adalah salah satu Negara dengan memiliki sebuah teknologi yang masih canggih dan maju sampai saat ini.

Korea Selatan


Negara Korea Selatan masih tetap melestarikan seta mengembangkan teknologi yang ada di daerah tersebut. Korea selatan adalah salah satu Negara yang berada di daerah Asia Timur dan meliputi bagian selatan Semenanjung Korea.

Pada bagian utara Republik Korea atau Korea Selatan ini berbatasan dengan daerah Korea Utara dan Korea Selatan. Kemudian pada tahun 1948 negara ini telah bersatu menjadi sebuah Negara.

Budaya di Korea Selatan


Berikut ini adalah nama dan jenis kebisaan serta kebudayaan yang ada di Korea Selatan, antara lain;

Operasi Plastik

Dari penelitian yang telah dilakukan oleh beberpa para ahli adalah terdapat beberapa masyarakat yang ada di daerah Korea Selatan telah melakukan Operasi Plastik. Di Negara ini yaitu Daerah Korea Selatan Operasi Plastik adalah salah satu hal yang biasa di lakukan.

Bahkan ada beberapa orang tua yang sering memberikan uangnya hanya untuk operasi plastik. Beberapa Operasi Plastik yang sering di lakukan oleh masyarakat Korea Selatan Baik yang laki-laki ataupun yang perempuan adalah memutihkan kulit, menghilangkan tanda lahir dan mengubah bentuk mata.

Perawatan Gigi

Di Negara Korea Selatan terdapat sebuah budaya yaitu membawa sikat Gigi kemanapun mereka berada. Karena pada umunya masyarakat korea setelah makan atau minum kop pasti membersihkan gigi.bahkan di daerah tersebut terdapat sebuah toilet yang menyediakan sikat gigi dan toilet geratis. Hal ini di lakukan untuk menjaga kebersihan masyarakatnya.  

Penglihatan Yang Buruk

Masyarakat Korea Selatan adalah salah satu masyarakat yang memiliki penglihatan yang kurang baik. Hal ini di lakukan karena masyarakatnya sering menggunakan gegdet untuk belajar. 

Tidak Memakan Daging Anjing

Di Negara Korea Selatan adalah salah satu Negara yang melarang daging anjing untuk dimakan, namun hanya boleh di pelihara saja.  

Menyukai Makanan Kimchi

Masyarakat Korea Selatan adalah salah satu masyarakatyang sangat menyukai makanan berupa Kimchi dan berupa makanan yang telah di beri bumbu dan telah di awetkan. Masyarakat Korea Selatan adalah salah satu masyarakat yang sangat menyukai makanan tersebut. 

Bersentuhan Fisik Sesama Jenis Merupakan hal yang wajar

Seseorang yang bergandengan tangan di jalan baik itu laki-laki atau perempuan itu adalah suatu hal yang wajar.  Jadi di Negara Korea Selatan hal seperti ii adalah suatu hal yang sudah biasa dan buka lesbi atau suka dengan sesame jenis. 

Jangan coba-coba menulis dengan tinta merah di sini

Di Korea Selatan seseorag yang menggunakan tinta merah dalam bekerja atau menulis kegiatan sehari-hari maka aka mendapatkan sebuah musibah yang serius atau aka mendatangkan sebuah kematian. Bahakan masyarakat Korea Selatan percaya bahwa tinta merah dapat megusir setan.   

Mereka sangat memperhatikan gesture

Dari cara berala dan gerakan yang dilakukan oleh masyarakat Korea Selatan itu sangat dinilai, memiliki rasa hormat terhadap sesama adalah suatu hal yang harus dimiliki oleh masyarakat Korea Selatan, dari segi Jabat tanagan juga di nilai oleh masyarakat disana, cara bicara dan cara berpakaian. 

Tren fashion yang sangat hits di Korea Selatan.

Menggunakan rok mini adalah salah satu hal yang biasa bagi masyarakat Korea Selatan. Sehingga dalam hal ini masyarakat Korea Selatan menjadikan Rok mini sebagai tren Fashion yang ada di Negara ini. 

Semua orang menggunakan kosmetik.

Saat pergi dari rumah masyarakat Korea Selatan selalu menggunakan makeup. Makeup adalah hal yang wajib bagi digunakan dan dimiliki oleh masyarakat Korea Selatan. Dlam menggunakan kosmetik tersebut tidak selalu sembarangan, bahkan masyarakat Korea selatan selalu melakukan perawatan kulit dengan dokter dan perawatan terpercaya.

Sangat suka minum

Minuman yang paling terkenal di Korea Selatan adalah soju. Soju adalah minuman vodka berbasis gandum atau kentang tradisional yang disajikan dalam botol hijau. Minuman seperti ini adalah suatu hal yang biasa dilakukan oleh masyarakat Korea Selatan. Namun kadang masyarakat Korea Selatan masih kesulitan untuk mengoontrol dirinya agar tidak mabuk. 

Menggunakan gadget

Zaman yang semakin canggih ini banyak sekali masyarakat yang menggunakan gegjet. Bahakan saat ini banyak kita temukan wifi geratis. Sehingga untuk mengakses segala informasi dapat ditemukan menggunakan gadget ini.


Diakui secara resmi di Korea Selatan.

Korea Selatan merupakan salah satu tempat lahirnya seorang cybersport. Para pemain game ini pun bisa menjadi seorang bintang yang mempunyai banyak penggemar. Sehingga tidak heran jika korea selatan adalah salah satu Negara yang terkenal. 

Memakai Internet Explorer 

Perlu diketahui bahwa dikorea selatan telah menggunakan Internet Explorer. Bahkan di Korea Selatan Ini sudah tidak menggunakan browser. Situs yang ada di Negara Korea selatan memang sudah di rancang untuk menggunakan Internet Explorer. 

Belajar sangat keras.

Di Korea Selatan bekerja menjadi seorang guru adalah suatu pekerjaan yang sangat berkelas tinggi. Guru penghasilan setiap bulannya bisa mencapai sekitar $2.500 per bulan baha, bahkan jika guru mau bekerja di institusi pendidikan tinggi atau sekolah swasta, mereka bisa menghasilkan jutaan dolar  setiap tahun.

Wajib militer.

Di Negara Korea Selatan wajib militer itu sampai pada umur ke 28 tahun. Pelatihan ini memang menjadi suatu hal yang wajib di Negara selatan jika memang tidak ingin melakukan hal yang seperti ini dapat di lakuakan hal yang lain dengan memberikan prestasi dari bidang olah raga yang mewakili negara.

Benderanya memiliki makna simbolik yang sangat dalam.

Warna putih tersenut  melambangkan warna nasional Korea Selatan. Yang artinya adalah kedamaian dan kemurnian. Lingkaran di tengah berasal dari filosofi yin dan yang yang dan melambangkan keseimbangan alam semesta.

Sedangkan pada Bagian biru melambangkan kekuatan kosmik negatif, dan dibagian merah melambangkan lawan kekuatan kosmik yang positif. Trigram bersama-sama melambangkan prinsip gerakan dan harmonis. Setiap trigram melambangkan salah satu dari empat elemen klasik atau angin, api, air, bumi.

Membungkuk di Korea Selatan

Membungkuk adalah salah satu bagian dari sebuah etika social yang harus di laksanakan di Negara ini. Dengan membungkuk berarti adalah salah satu  cara dalam  menunjukan rasa hormat, terima kasih,ucapan selamat datang bahkan selamat tinggal. 

Pakaian couple

Di korea selatan hubungan yang di perlihatkan adalah salah satu hal yang di anggap cool . maka tidak heran jika Korea akan menggunakan pakaian, sepatu, dan jam tangan yang sama.

Aegyo

Cara yang digunakan untuk merayu dan memikat  orang lain adalah dengan betingkah seolah-olah menjadi orang yang sangat imut.

Itulah tadi informasi yang dapat diberikan terkait dengan kebiasaan yang menjadi budaya di negara Korea Selatan. Semoga melalui tulisan ini bisa memberikan gambaran kepada segenap pembaca sekalian. Trimakasih, 

0 Response to "20+ Budaya Korea Selatan dan Contoh Lengkapnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel