Jalan Jalan ke Makassar Yuk!

Makassar ialah ibukota provinsi Sulawesi Selatan yang merupakan kota metopolitan terbesar di Indonesia timur. Kota yang dulunya bernama Ujung Pandang ini dipadati oleh beberapa suku diantaranya; Makassar,Bugis,Mandar, dan Toraja. Dalam suku Makassar terdapat istilah “Le’ba kusoronna biseangku, kucampa’nasombalakku,tamassaile punna teai labuang” yang berarti “Bila perahu telah kudorong, layar terkembang,takkan ku berpaling kalau bukan pelabuhan yang ku tuju.”

Istilah ini memiliki makna untuk orang Makassar jika merantau keluar daerah, dengan maksud jika sudah mengambil keputusan dan telah berjalan maka tidak akan berbalik arah kecuali tujuan itu telah tercapai.

Selanjutnya kita akan ke Wisata kuliner, nah tidak afdhol kalau ke Makassar nggak cobain wisata kulinernya loh! Nah di Makassar kita dapat menjumpai berbagai macam kuliner seperti Coto,Pallubasa,Sop konro,Jalangkote, Pisang Ijo dan masih banyak lagi tentunya. Pokoknya kalau ke Makassar jangan sampai kelewatan wisata kulinernya yah! Hehe.

Ke Makassar? Jangan lupa mampir ke Pantai Losari dong tentunya, nah Pantai ini begitu terkenal di mata para turis maupun penduduk lokal karena ini merupakan objek wisata favorit di Kota Makassar dengan keindahan sunsetnya ditambah lagi dengan penjual Pisang Epe di Trotoar Pantai Losari tambah nikmat deh nikmatin sunsetnya.

Dan ditambah lagi Masjid 99 Kubah yang baru diresmikan dapat menambah objek keindahan di tengah Laut.

Sunset di pantai losari
Eits mau bawain oleh oleh untuk keluarga? Ke jalan Somba Opu yuk nggak jauh kok dari Pantai Losari bisa ditempuh dengan jalan kaki sekalian kenalan dengan orang Makassar yang terkenal ramah hehe.

Di jalan Somba Opu ini dikenal sebagai surganya oleh oleh Makassar bagaimana tidak? Disini, semua yang berciri khas Makassar udah tersedia loh dan yang paling laris di pusat oleh oleh ini adalah minyak gosok cap tawon, Kain sutera tenunkhas Bugis, dan Sirup Markisa.

Semua barang di tempat ini begitu menarik dijamin kalah deh dengan kualitas impor, nikmati sepanjang jalan ini dengan berjalan kaki, siapa tahu dapat jodoh orang Makassar, eh.

Demikianlah tadi artikel yang telah ditulis oleh Shafira Inayah dengan judul Jalan Jalan ke Makassar Yuk!. Semoga melalui tulisan ini bisa memberikan informasi kepada pembaca yang sedang mencarinya. Trimakasih, 

6 Responses to "Jalan Jalan ke Makassar Yuk! "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel