Budaya Harta Indonesia


Indonesia merupaka sebuah negara yang terletak diantara dua benua yaitu benua Asia dan benua Australia serta dua samudra Hindia dan samudra Pasifik. Selain itu Indonesia juga merupakan salah satu negara yang ada di muka bumi yang memiliki keunikan tersendiri yang berbeda dengan negara lain, baik dengan negara yang ada di Asia maupun negara - negara lainnya selain dari benua Asia.

Yang membuat indonesia berbeda dengan negara lainnya adalah kebudayaannya. Kebudayaan yang ada di Indonesia itu sangat beragam. Keberagaman tersebut berasal dari kebiasaan masyarakatnya pribumi yang sangat bergantung dengan keadaaan alam sekitar, baik kebiasaan yang berupa cara berpakaiancara berbicara, vara bergaul, cara berinteraksi dengan Alam, cara berhubungan dengan tuhan, dan lain sebagainya.

Indonesia sebuah negara yang memiliki sejuta harta kekayaan yang dihasilkan dan terbentuk oleh alam, menjadikan munculnya sebuah simbol atau lambang yang berupa garuda dengan sebuah kalimat yg dicengkram dikakinya, kalimat tersebut berbunyi "Berbeda-beda Tetapi Tetapi Satu" kalimat tersebut memiliki makna, bahwa negara Indonesia ini memang memiliki banyak perbedaan yang berasal dari rakyatnya sendiri, perbedaan tersebut baik berupa suku, ras,  agama, dll.

Perbedaan itulah yang membuat Indonesia menjadi sebuah negara yang kaya, kaya akan budayanya.
Menjadi suatu kebanggan bagi bangsa Indonesia ini memiliki  harta kekayaan yang sangat melimpah dengan berbagai macam suku, bahasa, adat, agama, DLL.

Berikut ini jumlah beberapa kebudayaan yang Ada di Indonesia :

  1. Bahasa = 615 
  2. Tarian = 300
  3. Lagu daerah = 485
  4. Suku 10.068
  5. Rumah adat = 35
  6. Agama = 7 (Islam, Hindu, Buddha, Kristen, katolik, dan konghucu) 


Dengan ini dapat kita ketahui bahwa Indonesia dengan 34 provinsi yang dimilikinya memiliki ciri khas tersendiri dengan berbagai macam kebudayaan disetiap daerah yang berbeda-beda. Oleh karena itu,  perbedaan kebudayaan menjadi ciri bagi bangsa Indonesi sebagai negara yang kaya raya akan budaya dimana negara lain jarang ada yang memiliki kekayaan budaya seperti kita.

Itulah artikel yang menjelaskan tentang Budaya Indonesia. Semoga tulisan yang dikirimkan oleh ini bisa memberikan wawasan serta menambah pengetahuan bagi segenap pembaca. Terimakasih,Anniswatul Khumaira


0 Response to "Budaya Harta Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel