Damai Wisataku Yogyakarta


Alam yang bersih hijau asri sejuk  menambah kenyamanan  dilingkungan sekitar  serta penikmat udara segar  yang selalu menjaga kelestariaan lingkungan alamnya. sehingga membuat  rasa damai ,tenang dan nyaman saat melakukan aktivitas kesehariannya.

Pulau, laut, gunung dan taman seringkali menjadi salah satu destinasi wisata. Baik wisatawan lokal maupun manca negara untuk berlibur diakhir pekan, Tak heran tempat wisata diberbagai daerah tak pernah sepi di akhir pekan, kenapa memilih waktu akhir pekan untuk berlibur atau berkumpul bersama keluarga?

Karena sama – sama punya waktu luang diakhir pekan dan sebisa mungkin ada longgar waktu yang dimiliki untuk keluarga, atau bahasa kerennya “ quality time “ liburnya dari segala aktifitas  baik sekolah ,kerja dan tentunya menyelesaikkan aktivitas rumah untuk sementara.

Tujuan liburan sendiri tentunya berhenti sejenak dan melepas penat emosi yang ada dalam setiap bayangannya, untuk menghilangkan rasa jenuh, beban pikiran dan menjaga kesehatan. Dengan berwisata seorang akan merasa seperti menghirup udara segar usai berjam- jam berada dalam ruangan yang tertutup, dan menambah pengalaman baru.

Di Indonesia terdapat banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi ,  pulau jawa utamanya   merupakan pulau dengan penduduk terbanyak di Indonesia. Tak heran kalau banyak sekali kota-kota besar yang ada di pulau juga dihuni oleh ibukota negara ini.

Tapi jangan salah, pulau jawa juga mempunyai banyak tempat wisata yang menarik dan masih asri untuk dikunjungi, meskipun sudah dihuni jutaan orang.  Salah satunya adalah wisata gunung, Gunung-gunung Indonesia, khususnya di pulau jawa sudah mulai ramah dikunjungi para pendaki. Bahkan saat musim libur tiba, sebagian gunung-gunung di pulau jawa padat dikunjungi beberapa diantaranya :

  1. Gunung prau yang ada di jawa tengah
  2. Gunung  papandayan yang ada di jawa barat
  3. Gunung semeru yang ada di jawa timur
  4. Gunung guntur yang ada dijawa barat
  5. Gunung merbabu yang ada di jawa tengah
  6. Gunung gede yang ada di jawa barat

Pengalaman pernah objek wisata di jogjakarta. Jongja merupakan tempat wisata yang paling banyak peminatnya terutama bagi kaum pemuda milenial  saat ini , disana banyak objek wisata untuk dijadikan tempat berlibur .mulai dari pantainya, candinya sampai tempat berbelanja, kuliner dan  spot foto yang menjadikan aplikasi galeri penuk dengan foto keren dan eksis.

Jogja juga merupakan Pusat kerajaan Jawa yang masih eksis hingga sekarang. memiliki obyek wisata Keraton yang bukan merupakan peninggalan, tetapi memang masih memerintah wilayah tersebut hingga sekarang. Makanya wilayah ini disebut “Daerah Istimewa”.

  1. Mayoritas suku yang ada di sini adalah suku Jawa.
  2. Merupakan kota pelajar. Jogja sering disebut juga sebagai kota seribu kampus, karena banyaknya universitas dan sekolah tinggi lainnya.
  3. Memiliki banyak sebutan. Ada yang menyebutnya: Jogja, Yogya, Yogyakarta, Jogjakarta. Sangat jarang di Indonesia ada sebuah kota yang sebutannya banyak dan semuanya sering digunakan.
  4. Memiliki nama jalan yang terkenal yaitu Jalan Malioboro. Baik turis asing maupun domestik yang pernah berkunjung ke kota ini, pasti ada saatnya melintasi jalan ini.

Makanan khas daerah jogja adalah gudeg, bakpia, bakpia patok inilah tujuan untuk tempat observasi dari cara pengelolahan bakpianya apa saja bahan- bahannya cara pembuatannya sampai hasil jadi bakpia.

Kalau mendengar tentang Yogyakarta kebanyakan orang pasti ingat tentang budaya-budayanya, dan bisa juga dibilang bahwa Daerah Istimewa Yogyakarta adalah kota budaya. Ciri khas budaya jogaja seperti batik, tari kreasi baru, wayang kulit, kethoprak, gamelan jawa, jathilan atau kuda lumping Pertunjukan wayang kulit biasa diadakan untuk menanggapi hari besar tertentu atau untuk tanggapan suatu event yang penting.

Ciri khas budaya Yogyakarta tentu masih banyak lagi selain diatas, adanya budaya agar generasi muda sekarang tidak lupa terhadap budaya tradisional kita. Demikian tulisan dari Emaulinda mengenai wisata Yogyakarta. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian

0 Response to "Damai Wisataku Yogyakarta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel