Peringatan HUT ke 74 RI, Bungo Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 1000 Meter

Kabupaten Bungo merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Jambi. Pada awalnya Kabupaten ini merupakan hasil pemekaran Kabupaten Bungo Tebo pada tangggal 12 Oktober 1999. Dengan luas wilayah 4.659km2, yang terdiri dari 17 Kecamatan.

Saat ini Kabupaten Bungo dipimpin oleh Bupati H .Mashuri,SP.,ME dan didampingi Wakil Bupati H .Safrudin Dwi Apriyanto. Untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat yang ada di kabupaten dengan sambayo ‘Langkah Serentak Limbai Seayun”ini.

Untuk memperingati hari kemerdekaan setiap daerah di tanah air mempunyai tradisi dan kekhasan tersendiri, mulai dari memasang umbul-umbul dan bendera di depan rumah masing-masing sampai dengan membuat acara atau upacara secara besar-besaran tergantung dengan tradisi dan kebuyaan yang lahir di masyarakat setempat.

Tidak kalah dengan Kabupaten Bungo. Dalam rangka menyambut hari jadi Kemerdekaan Indonesia yang ke 74 pemerintah dan seluruh elemen masyarakat Bungo mengadakan kirab bendera merah putih sepanjang 1000 Meter untuk di arak mengelilingi Kota Bungo, Yang sebelumya pemerintah Kabupaten Bungo juga mengadakan kirab bendera pusaka sepanjang 3X240 Meter pada tahun 2018.

Kirab bendera merah putih sepanjang 1000 Meter tersebut diadakan pada  hari Minggu, 04 Agustus 2019. Yang diikuti oleh ribuan peserta kirab bendera merah putih, peserta tersebut berasal dari Pemerintahan Kabupaten Bungo, Polri/TNI Kepala OPD, ASN, Para Camat, Seluruh Lembaga (Pemerintahan, Adat dan masyarakat) Kabupaten Bungo, Mahasiswa, Pelajar dan komunitas serta masyarakat Bungo lainya.

Tumpah ruah ribuan masyarakat untuk mengikuti kirab bendera raksasa ini merupakan energi positif dan sambutan baik masyarakat untuk menyambut hari kemerdekaan yang ke 74. Selain itu juga sebagai bukti bahwa masyarakat Kabupaten Bungo mempunyai rasa cinta terhadap tanah air indonesia.

Walaupun masyarakat bungo mempunyai banyak perbedaan tapi dengan kirab bendera merah putih mencerminkan persatuan dan kerukunan seluruh masyarakat bungo yang sesuai dengan samboyan kabupatennya “Langkah Serentak Limbai Seayun”.

Kirab bendera merah putih sepanjang 1000 Meter ini, mengukir sejarah baru bagi masyarakat Bungo. Karena kirab bendera raksasa ini merupakan yang pertama di Kabupaten Bungo dan Provinsi Jambi.

Harapan kedepan semoga seluruh kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Jambi dan Indonesia, mengadakan kirab bendera merah butih raksasa di masing-masing daerahnya untuk menyambut hari kemerdekaan.

Karena dengan  banyaknya tantangan yang melunturkan budaya, tradisi, adat, nasionalisme dan patriotisme maka dengan membuat acara yang positif akan memperkuat keutuhan negara kesatuan republik indonesia.

Nah, itulah tadi serangkaian artikel yang menjelaskan tentang Kirab Bendera Merah Putih di Bungo . Semoga tulisan yang dikirimkan oleh Rizal Gusri ini bisa memberikan wawasan serta menambah pengetahuan bagi segenap pembaca. Terimakasih,

0 Response to "Peringatan HUT ke 74 RI, Bungo Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 1000 Meter"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel