Pesona Wisata Tempo Dulu


Sebagai salah satu ibu kota provinsi dari suku terbesar di Indonesia. Semarang memiliki berbagai macam hal menarik, yang bisa menjadi rekomendasi tempat yang wajib dikunjungi. Berbagai hal dapat kita temukan di kota yang dikenal dengan Lumpia ini.

Selain makanan manis yang menjadi khas dari kota Semarang, wisata dan budaya menjadi daya tarik yang membuat Semarang wajib diperhitungkan sebagai tempat untuk melepas penat.

Selain wisata alam yang belakangan digencarkan pemerintah, wisata kota juga tak luput untuk dipromosikan. Berikut beberapa wisata budaya yang terdapat di kota Semarang:

1. Wisata Kota Lama Semarang

Kota Lama yang bergaya retro memang tak pernah gagal untuk membangkitkan kenangan indah di masa lalu. Di Semarang terdapat satu kawasan wisata yang di dalamnya kita akan diajak untuk bernostalgia pada suasana masa lampau, tepatnya di kawasan Kota Lama Semarang yang berada dekat dengan stasiun Tawang.

Kebanyakan bangunan disini berarsitektur dengan gaya Eropa di abad pertengahan, selain itu disediakan bangku-bangku cantik di area pedestrian serta lampu hias yang berjajar mengikuti liukan jalan.

Di kawasan kota lama ini dibuka beberapa tempat wisata kekinian diantaranya Museum 3D, Taman Sri Gunting, Dream Museum Zone. Maka selain suasana tempo dulu, suasana kekinian pun akan didapatkan di kawasan ini.

2. Wisata di sekitaran Tugu Muda

Selain Kota Lama, wisata yang berada di sekitaran tugu muda ini juga memiliki suasana retro yang cukup kentara. Beberapa wisata yang berada di kawasan tugu muda ini antara lain Lawang Sewu, Museum Mandala Bhakti dan Tugu Muda itu sendiri.

Setiap bangunan yang ada di kawasan ini memiliki arsitektur yang unik dan cukup fotogenik, selain mendapatkan pengetahuan sejarah yang baru. Wisata-wisata ini juga bisa memperindah feeds instragram pengunjung.

3. Sam Poo Kong

Sam Poo Kong terletak di Simongan dekat dengan kawasan Banjir Kanal Semarang. Sam Poo Kong merupakan kelenteng tempat pemujaan dan persembayangan masyarakat. Keindahan bangunan dan arsitektur yang sangat khas dengan Tionghoa ini menjadi daya tarik yang membuat banyak orang tak ingin melewati kawasan ini begitu saja.

Ketiga tempat wisata yang disebutkan diatas, semuanya memiliki keunikan dan kekhasan akan budaya Indonesia. Dari tempat-tempat ini dapat diambil pelajaran mengenai sejarah bangsa Indonesia, tentang penjajahan yang pernah dialami bangsa Indonesia, tentang perjuangan dan harapan yang selalu memendar dalam setiap jiwa sehingga kemerdekaan dapat kita rasakan kini dan pelajaran-pelajaran lain yang akan didapatkan disini.

Tak kalah penting tempat-tempat wisata ini cukup ramah untuk kantong, rata-rata tiket masuk tempat wisata sebesar Rp. 10.000,00 sehingga setiap lapisan masyarakat bisa menikmatinya.

Harga tiket yang yang murah tak membuat wisata-wisata ini terkesan murahan. Pengunjung yang datang tak perlu khawatir, karena beberapa tahun belakangan pemerintah sedang menggencarkan program Wisata Semarang sehingga tempat-tempat wisata ini dipugar untuk menjadi lebih ramah wisatawan dengan tanpa meninggalkan kesan tempo dulu yang menjadi ciri khasnya.

Itulah tulisan mengenai Wisata Kota Semarang yang ditulis oleh Deria Ramadayanti. Semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian.

0 Response to "Pesona Wisata Tempo Dulu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel