Rasa Otentik Soto Banjar khas Kalimantan Selatan

Mie instan asal indonesia menjadi makanan sejuta umat bagi kebanyakan orang, baik dari kalangan menengah ke atas sampai kalangan menengah kebawah pun ikut menyantapnya, berbeda dengan mie instan lainnya  memiliki varian rasa bermacam-macam dengan cita rasa yang membuat orang menjadi candu hingga sangat populer bukan hanya di dalam negeri, juga digemari dimancanegara.

Harga murah dan mudah disajikan hanya dengan direbus sudah bisa dinimati ditambah lagi terkenal dengan menonjolkan  rasa khas makanan suatu daerah yang ada di nusantara yang membedakan dengan mie instan produksi luar negeri,misalnya salah satu varian  yaitu rasa soto banjar khas kalimantan selatan.

Tapi kali ini penulis bukan membahas makanan sejuta umat sering kita santap, tetapi kuliner khas kalimantan selatan ini, hingga di kenal dan dijadikan varian rasa mie instan yang begitu menggugah selera hingga makanan yang wajib di coba.

Source: Google.co.id
Tiap daerah di Indonesia punya makanan khas tradisional tersendiri di masing-masing daerahnya. Begitu pula dengan kota yang diberi julukan dengan kota seribu sungai yang beribukota Banjarmasin ini, tepatnya terletak di provinsi Kalimantan Selatan memang memilki bermacam-macam makanan khasnya, tapi Soto Banjar merupakan primadona kuliner khas Banjarmasin yang sangat terkenal dikalangan masyarakat Indonesia dan wisatawan mancanegara yang berkunjung ke kota ini, menjadi tidak lengkap rasanya jika mampir ke kota banjarmasin tidak mencicipi sajian soto banjar.

Kuahnya yang terkenal dengan kekhasannya akan rempah-rempah sehingga rasanya tambah nikmat menjadi hidangan soto yang berbeda dengan macam-macam soto dari luar daerah, isiannya seperti soto banjar pada umumnya yaitu irisan ketupat atau dinikmati dengan nasi yang diberi suwiran ayam kampung, potongan telur rebus, perkedel, bihun, taburan daun bawang dan tak ketinggalan disajikan komplit dengan sate ayam untuk satu porsi lengkap soto banjar.

Di tambah lagi cara menikmati sajian nikmat soto banjar yang menggugah selera  dengan cara yang unik yaitu sambil naik klotok (sebutan perahu besar), menikmati sensasi dan indahnya menyusuri sungai martapura yang terletak di tengah kota Banjaramasin menjadi daya tarik sendiri bagi traveler melihat kehidupan masyarakat yang tinggal dipemukiman yang berjajar di pinggir sungai  dengan semua aktivitasnya diselain menikmati makananan tradisional banjarmasin juga menawarkan indahnya kota Banjarmasin,  menjadi pengalaman yang berbeda dengan menghadirkan sajian kuliner yang enak disantap dan venue yang ciamik.

Sumber: Google.co.id
Nah, itulah tadi ulasan terkait dengan judul "Rasa Otentik Soto Banjar khas Kalimantan Selatan" yang ditulis oleh Muhammad Mahlan Annaba. Semoga bermanfaat bagi segenap pembaca sekalian. Trimakasih!

0 Response to "Rasa Otentik Soto Banjar khas Kalimantan Selatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel